JATINANGOR, himasda.ftsl.itb.ac.id – Jurusan Teknik dan Pengelolaan Sumber Daya Air (TPSDA) Institut Teknologi Bandung merupakan jurusan yang telah berdiri sejak tahun 2013. Terhitung mulai tahun 2019, 6 tahun sudah TPSDA ITB berdiri dan selama itu juga TPSDA ITb berkiprah dalam dunia pendidikan di ITB maupun di Indonesia. Sampai saat ini pula TPSDA ITB sudah mencetak alumni – alumni dari angkatan 2013 dan 2014.

Dalam rangka mempererat persaudaraan antara mahaiswa serta alumninya, mahasiswa jurusan TPSDA yang terlingkup dalam suatu himpunan mahasiswa jurusan bernama Himpunan Mahasiswa Sumber Daya Air – Institut Teknologi Bandung (Himasda – ITB) mengadakan acara bertajuk ‘Cater: Academic Center’. Acara ini diadakan oleh Departemen Akademik Himasda – ITB dan mengundang mahasiswa jurusan TPSDA ITB angkatan 2014 yang telah lulus dan memiliki status sebagai alumni. ‘Cater’ berbasis sharing session bertujuan untuk memberikan pencerahan tentang dunia kerja yang sebenarnya, jenjang pendidikan selanjutnya, serta mencegah demotivasi mahasiswa yang masih menempuh jenjang Strata (S1) dengan memberikan suatu pencerahan dan semangat juang.

Dua orang alumni yang diundang tentunya memiliki pengalaman yang lebih dan siap untuk dibagikan. Alumni yang diundang adalah Dwiva Taruna Anbiya dan Sarah Helena Abigail, keduanya adalah mahasiswa TPSDA ITB angkatan 2014 yang telah lulus pada Juli 2018. Saat ini Dwiva sudah mendapat gelar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sudah mendapatkan posisi di Kementerian PUPR dan tentunya beliau memiliki pengetahuan yang lebih mengenai pekerjaan. Sedangkan Sarah saat ini mengambil program fast track yang artinya beliau sedang melanjutkan pendidikannya di jenjang Pascasarjana (S2) sehingga beliau memiliki banyak pengetahuan mengenai pendidikan jenjang pascasarjana.

Acara ‘Cater’ ini dihadiri oleh mahasiswa jurusan TPSDA ITB yang ingin tahu lebih lanjut mengenai dunia nyata diluar kampus. Acara ini dihiasi oleh berbagai pertanyaan seputar pekerjaan, tips dan trik setelah lulus, tugas akhir, kelas, serta hal yang harus dilakukan saat ini selama masih menjadi mahasiswa dengan tujuan agar suatu hari nanti banyak peluang untuk mengambil kesempatan.

 

©MedkominfoBerdampak

Leave a Comment